Tambakberas, (11/07) direkap dari hasil rekapitulasi pihak kesekretariatan pondok pesantren Bahrul Ulum Induk santri baru tahun ini mecapai 240 santri, jumlah ini meningkat dari tahun lalu berjumlah 205 santri.

Peningkatan jumlah pendaftar ini menunjukkan tingkat kepercayaan masyarakat yang meningkat kepada pondok pesantren sebagai lembaga yang dipercaya mampu untuk mendidik dengan baik.

Disampaikan oleh KH. Wafiyul Ahdi ketua umum yayasan pondok pesantren Bahrul Ulum ” selain bertambahnya santri, ini juga menjadi tambah beratnya amanah yang diemban oleh pengurus dikarenakan semakin banyak santri yang harus diurus ” papar beliau saat sambutan pada acara halal bi halal.

Disamping itu, pengurus pondok menyiapkan 6 lokal kamar dengan isi 18 orang perkamar untuk santri tingkat SLTP dan 9 lokal kamar dengan isi 16 orang untuk snatri tingkat SLTA.

Selain kamar yang disiapkan penambahan jumlah kamar mandi juga dirasakan perlu mengingat panjang antrean sering terjadi ketiga pagi dan sore hari, rencana penambahan kamar mandi akan direalisasikan tahun depan beserta penambahan lokal kamar, dikarenakan seluruh kamar tahun ini sudah penuh.

“Santri diharap bisa disiplin waktu untuk mengatur jam mandi, agar antrean pada saat mandi agak berkurang” tegas ketua pondok pesantren Bahrul Ulum saat memberikan sambutan pada halal bi halal senin kemarin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *