3 hari jalani MOSBA, santri baru dikenalkan dengan budaya pesantren

Tambakberas (09/07), segenap santri baru jalani Masa Orientasi, dalam kegiatan ini mereka dikenalkan lingkungan, aturan, dan budaya pesantren. Bertempat di jerambah masjid jami Bahrul Ulum kegiatan ini dibuka pada minggu sore (08/07) oleh ketua pengurus pondok pesantren bahrul ulum putra Ust. Abdul Adhim. Kemudian dilanjutkan dengan sosialisai peraturan dan tata tertib santri oleh ketua keamanan dan ketertiban sdr. Ibnu Asrori Najib.

Semua kegiatan ini bertujuan untuk membekali santri ketika berada di lingkungan pondok pesantren khususnya bagi santri baru. Selain dikenalkan dengan aturan dan tata tertib santri juga dikenalkan dengan sejarah pondok pesantren yang mana sejarah ini wajib diketahui oleh setiap santri. Pada hari terakhir santri dibekali dengan pengetahuan keAswaja-an yang bertujuan juga untuk memberi bekal pada diri santri agar selalu teguh dalam memegang ajaran Ahlusunnah Wal Jamaah An Nahdliyah ketika di pondok pesantren lebih – lebih ketika mereka kembali pulang ke masyarakat dan menghadapi tantangan zaman.

Kegiatan ini ditutup pada selasa malam dengan acara perenungan yang dipimpin oleh Ust. Muhammad Anis Abdillah guna untuk memberikan motivasi dan meneguhkan hati bahwasanya pilihan seseorang untuk memilih pondok pesantren sebagai tempat menimba ilmu adalah pilihan yang terbaik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *