Rabu, 03 April 2019, dilaksanakan acara Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW. Acara ini dimulai dengan pembacaan Maulidud Diba’, senandung sholawat karangan Syeh Abdurrahman Ad Diba’i yang dipimpin oleh para Pengurus dan Ustadz PP. Bahrul Ulum Putra.

“Pembacaan Maulidud Diba’ ini dilakukan untuk merajut keakraban sesama santri PP. Bahrul Ulum”, jelas Ust. Wafa Al Hakim. Setelah pembacaan Maulidud Diba’ selesai, dilanjut dengan Mauidhoh Hasanan oleh KH. Yahya Husnan. Beliau juga merupakan alumni PP. Bahrul Ulum Putra.

“Terimakasih untuk para pengurus yang telah memberikan waktu bagi saya disini, saya sangat tersanjung”, papar KH. Yahya Husnan. KH. Yahya Husnan memberikan materi tentang Isra’ Mi’raj. Pada saat menyampaikan materi, tak jarang para santri meledakkan tawa karena pembawaan Beliau yang lucu. Terutama ketika beliau berpeaan dan menerangkan tentang masalah Haid bagi wanita.

Begitulah keramaian yang terjadi di jerambah Masjid Jami’ PP. Bahrul Ulum Tambakberas. Acar yang dimulai sekitar pukul 8 malam ini, aangat dinanti nanti oleh para santri. Hingga akhirnya sekitar pukul 11 malam, acara selesai dengan ditutup Doa oleh KH. Yahya Husnan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *