Tambakberas, 19 Januari 2019, berlangsung acara “Openjng Ceremony” HUMAPON 2019. Acara ini merupakan salah satu acara yang ditunggu-tunggu oleh para santri. Sebab acara ini merupakan peringan HUMAPON, yang merupakan singkatan dari HUT Madrasah dan Pondok Pesantren Bahrul Ulum.

Acara ini dimulai pada jam 08.00 WIB. Sebelum acara ini dimulai, terdapat kirab santri se-Pondok Bahrul Ulum dengan tema ” Sang Penjaga Negri “. Acara ini dimeriahkan juga oleh Orda-orda ( Organisasi daerah ) yang berkompetisi dengan membawa balon hias, yang akan dilepas ketika pembukaan dimulai.

Acara Opening Ceremony ini dihadiri oleh para Masyayikh Tambakberas, Dewan Guru, dan ribuan santri. Pada saat pembukaan dimulai, para hadirin disuguhkan dengan penampilan tari-tarian dari santri putri, dilanjut dengan Penampilan Kolosal dari Pencak Silat Pagar Nusa dan Gasmi Pondok Peantren Bahrul Ulum.

Ditengah penampilan kolosal ini, Agus H. Wafiyul Ahdi, selaku Ketua Umum Yayasan PP. Bahrul Ulum memberikan sambutannya. “Pondok Pesantren Bahrul Ulum telah berusia hampir dua abad. Dan kita adalah penerus estafetnya. Kita harus belajar dan meneladani KH. Abdussalam atau yang lebih dikenal Kyai Shichah “, dawuhnya. Dilanjut dengan do’a yang disampaikan oleh KH. A. Hasan.

Pembukaan Opening Ceremony ini berlangsung sangat meriah dengan bukti banyaknya hadirin yang hadir dan memadati area Lapangan Untung Suropati. Sayangnya, karena hujan kemarin harinya, lapangan menjadi becek dan licin. Namun hal ini tidak mengurangi semangat para santri dalam memeriahkan HUT Madrasah dan Pondok.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *