Tambakberas, 27 Januari 2019 telah terlaksana Rapat Evaluasi KBM Madrasah Diniya Al Qur’an ( MDQ ) dan Persiapan Ujian Akhir Semester. Rapat ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengevaluasi Kegiatan Belajar Mengajar ( KBM ) di Madrasah Djniyah Al Qur’an yang mana terdapat suatu kendala, yaitu pada jam pertama atau jam sore, banyak kelas yang kosong.

Kekosongan ini terjadi dikarenakan banyaknya kuntitas santri atau siswa di Madrasah Diniyah Al Qur’an yang jali ini mencapai 553 santri. Juga adanya udzur dari pihak Dewan Guru. Juga sempat dibahas bahwa pada jam tersebut, banyak santri yang keluar ( tidak mengaji ).

Rapat ini dilaksanakan di Wisma Sunan Bonang, mulai pukul 20.00 WIB sampai 22.30 WIB. Rapat ini dihadiri oleh sebagian besar Dewan Guru Madrasah Diniyah Al Qur’an dan bagian Tata Usaha. Namun rapat kali ini tidak dihadiri oleh Bapak Kepala Madrsah, Agus H. Abdurrazaq Sholeh, dikarenakan beliau sedang menunaikan ibadah Umroh.

Didalam rapat yang di buka oleh Ust. Mushollin Mushlih ini membahas juga tentang kritik tentang kebersihan di Pondok Induk dan sistem pengobrakan santri agar lebih maksimal. “Pondok Induk inj tempat belajar bukan kandang “, dawuh beliau ( Ust. Mushollin Mushlih ).

Pada rapat kali ini para wali kelas diharap juga untuk ikut serta dalam mengontrol kehadiran anak buahnya melalui rekapan absen, dengan demikian akan meminimalisir jumlah ketidakhadiran santri, khususnya pada pengajian MQ sore ba’da ashar

Rapat ini terlakasana dengan khidmah mematuhi semua kalam mulia dari Ustadz-ustadz yang lebih senior. Di saat rapat berlangsung, para santri diarahkan untuk mengikuti Takrroruddurus yang bertempat dimasjid.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *