Diterimanya santri dari seluruh wilayah di Indonesia pada Pondok Pesantren Bahrul Ulum tentunya juga mempunyai arti bahwasanya mereka juga hadir dari bermacam macam kalangan, ada yang sebelumnya memang sudah pernah mengampu pendidikan agama ada juga yang belum sama sekali, bahkan ditemukan juga santri yang sangat minim dalam kemampuan membaca Al Quran.

Keadaan ini tentunya merupakan sebuah PR bagi pengurus pondok tentunya untuk menyikapi keadaan yang sedimikian, sebagai solusinya pengurus mengambil langkah untuk menyeleksi tiap tiap individu guna mengklasifikasikan antara santri yang benar benar sudah mampu untuk diberikan materi lanjutan dan santri yang memang masih membutuhkan bimbingan.

Bagi santri yang memang sudah mumpuni diperkenankan untuk mengikuti pengajian wethon di tiap tiap majlis yang sudah dipersiapkan, dan bagi santri yang masih membutuhkan bimbingan maka pengurus telah menyiapkan program bimbingan baca Al Quran yang ditempuh selama satu tahun penuh.

Program ini dilakukan setiap ba’da shubuh dimulai pukul 05.30 sampai pukul 06.00. Diharapkan dengan berlangsungnya program unggulan ini santri yang awalnya memang mengalami kendala dalam baca Al Quran bisa teratasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *