Aktifitas Khusus Santri selama karantina

Kegiatan Olahraga Santri Karantina

Agustus 2020, Pondok Pesantren Bahrul ‘Ulum Putra kembali mengembalikan para santri-santrinya, pengembalian santri dikhususkan bagi santri yang bersekolah di Madrasah Mu’allimin Mu’allimat, SMK TI, MA Al I’dadiyah, dan Sebagian Mahasiswa UNWAHA ( Universitas KH. A. Wahab Hasbullah) mengingat bahwa hanya Madrasah-madrasah tersebut yang sudah mengeluarkan surat edaran sekolah secara tatap muka, pihak pondok akan mengembalikan santri bila dari Madrasah sudah ada pemberitahuan sekolah tatap muka.

Proses kedatangan santri dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan secara baik, sebelum berangkat para santri diminta membawa kebutuhan pribadinya seperti piring, sajadah, vitamin C, dsb.

Setelah sampai dipondok, para santri dikarantina terlebih dahulu selama 14 hari dikomplek paling atas (Kyai Abdussalam), selama masa karantinanya, para santri tidak diperkenankan untuk turun apalagi berkerumun bersama santri lain yang tidak karantina, santri hanya boleh diperbolehkan turun bila saat mengaji dan mengambil makan didapur (UJAGA) itupun dengan tetap memakai masker, selain itu pihak pondok juga menjaga kesehatan santri dengan memberikan minuman susu & buah-buahan setiap harinya agar tubuh para santri selalu sehat dan bugar, senam pagi serta kegiatan olehragapun diberikan agar terhindar dari segala penyakit.

Kebutuhan santri seperti membeli kitab, buku, dsb. Bisa dititipkan kepada pengurus anggota gugus tugas COVID-19 Pondok Pesantren Bahrul ‘Ulum Putra. Semua itu dilakukan agar COVID-19 tidak menyebar luas dilingkungan Pesantren terutama Pesantren Tambakberas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *